Bakso Meteor Yohanes Chandra Ekajaya


Sapa yang tak kenal dengan salah satu masakan berkuah yang satu ini “Bakso” adalah salah satu makanan yang cukup digemari bebagai kalangan. Yohanes Chandra Ekajaya membuka usaha ini sejak th 2015 dengan nama bakso Meteor. Dilihat dari namanya saja tentu para pengunjung sudah paham dan mengerti seberapa besar ukuran bakso yang disajikan.
Yohanes ChandraEkajaya membuat sebuah trobosan dengan istilah bakso meteor karna dewasa ini banyak orang yang sering berpergian ramai ramai bersama kawan untuk menikmati bakso sembari bercanda tawa.
Dalam kesempatan kali ini Yohanes Chandra Ekajaya akan memberikan sedikit resepnya dalam membuat bakso meteor  yang memiliki bobot 1kg.


Bahan bahan yang dibutuhkan :
·      1kg daging sapi yang sudah dihaluskan
·      200 gram tepung trigu
·      100 gram sagu (pak tani)
·      60 gram maizena
·      4 butir putih telur
·      1 sendok baking powder ( optional )
·      100 – 200 ml air es (bilama  adonan susah untuk dibentuk )

bumbu halus
·      25 siung bawang putih
·      garam secukupnya
·      penyedap secukupnya
·      merica secukupnya

merebus :
·      2 – 4 liter air

langkah langkah dalam pembuatan
·      masukkan dagingsapi yang sudah dihaluskan ( diblender dengan air es)  tambahkan terigu, sagu, maizena putih telur, baking powder dan bumbu halus aduh hinga merata.
·      Panaskan air untuk merebus bakso, diusahakan adonan tetap dingin anda bisa memasukannya kedalam freezer selama kurang lebih 20menit
·      Setelah air mendidih kecilkan api lalu buat bulatan bakso hinga benar benar sesuai dengan yang diinginkan ( 1kg  untuk 1 buah bakso) masak hingga bakso mengapung diusahakan panasnya merata sampai dalam.
·      Setelah bakso matang tiriskan

Demikian sedikit tips membuat bakso berukuran meteor Yohanes Chandra Ekajaya. Dapat disajikan untuk acara keluarga ataupun selagi berkumpul dengan teman teman
Bakso Meteor Yohanes Chandra Ekajaya Bakso Meteor Yohanes Chandra Ekajaya Reviewed by ekopurwadi691 on 19.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.