Mie Ayam Ceker Cak Yohanes Chandra


Mie Ayam Ceker Cak Yohanes Chandra
Mie ayam memang selalu menjadi menu andalan saat rolasan atau jam makan siang. Biasanya orang makan mie ayam diantara pukul 11.00 hingga 17.00 WIB. Menurut Yohanes Chandra Eka, mie ayam memang bukanlah makanan berat, sehingga orang mencari ayam hanya untuk mengganjal lapar.

Di Pacitan yang terkenal adalah baksonya. Tetapi Cak Yohanes Chandra Eka ini enggan, atau tidak mau ikut-ikutan. Ia ingin menjual sesuatu selain bakso. Pilihan kemudian jatuh kepada mie ayam.

Cak Yohanes Chandra Ekajaya ingin menjual mie ayam yang memiliki cita rasa khas. Baginya, berdagang bukan hanya sebatas laku dan untung saja. Tetapi bagi Cak Yohanes, itu adalah perkara harga diri dan martabat.

Cak Yohanes Chandra Ekajaya pebisnis yang tangguh. Ia selalu kreatif dan inovatif. Sehingga ide-ide dan gagasannya selalu menarik. Untuk bisnis yang akan dijalaninya tersebut, Cak Yohanes ingin memberi sentuhan ciri atau identitas untuk mie ayam buatannya.

Perlu waktu yang lama bagi Cak Yohanes Chandra hanya untuk menambahkan sebuah benda dan sebuah nama, yaitu ceker. Hal itu disebabkan karena Cak Yohanes sangat suka bereksperimen. Sebelum menemukan ceker, ia pernah mencoba dengan sosis, tahu, tempe, dan segala macam bahan makanan yang lain.

Pada akhirnya, ceker menjadi komposisi yang pas. Nama Mie Ayam Ceker Cak Yohanes Chandra Ekajaya pun mulai melambung. Bagaikan bola yang ditendang dan tak pernah turun. Racikan bumbu yang menggunakan rempah-rempah dan minyak pilihan, membuat mie ayam buatannya sangat gurih dan renyah.

Bahkan dalam satu harinya, Cak Yohanes Chandra Ekajaya pebisnis mie ayam ceker, harus menyiapkan 1.000 mangkok. Bisa dibayangkan betapa melejitnya usaha mie ayam tersebut.

Tetapi Cak Yohanes Chandra sadar, jika ia ingin bertahan atau bahkan meningkatkan pendapatannya yang sekarang. Paling tidak ia harus bisa menjaga kualitas. Sebab, banyak pengusaha yang malah menurunkan kualitasnya ketika usahanya ramai, dan yang terjadi adalah usaha orang tersebut bangkrut. Maka Cak Yohanes Chandra enggan berbuat demikian. Baginya kepuasan konsumen adalah hal yang utama.
Mie Ayam Ceker Cak Yohanes Chandra Mie Ayam Ceker Cak Yohanes Chandra Reviewed by ekopurwadi691 on 14.46 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.