Yohanes Ekajaya Chandra Dan Wedang jahe




Bagi setiap orang yang sering yang berkunjung di Jogjakarta pasti tidak akan lepas dari salah satu yang namanya Angkringan yang lebih familiar dikenal dengan istilah Sego Kucing. Dalam kesempatan kali ini Yohanes Chandra Ekajaya akan mengupas kisahnya disaat berwisata di Jogjakarta.


 
Angkringan yang paling terkenal di khalayak umum adalah Angkringan Tugu, dimana lokasinya berada persis disebelah selatan tugu Jogjakarta. Banyak pemuda ataupun pemudi  baik wisatawan ataupun warga asli Jogjakarta yang singah untuk makan sambil ngobrol bersama teman ataupun hanya menikmati minuman sembari ngobrol bersama kawan. 


Salah satu menu minuman utama di angkringan adalah wedang jahe , disajikan dalam keadaan panas dan efek rempah jahe yang mampu menghadirkan kehangatan merupakan pilihan yang tepat untuk diminum pada malam hari yang dingin. Variansi dari minuman ini biasanya ditambahkan dengan susu kental manis dan menjadi Jahe Susu. Wedang jahe biasanya dijual seharga Rp3000 sedangkan untuk Susu Jahenya dijual Rp5000.

Selain wedang jahe yang menjadikan syarat utama menu angkringan adalah Nasi Bungkus yang lebih familiar disebut dengan istilah Sego Kucing. Sego kucing merupakan salah satu menu wajib yang ditawarkan oleh angkringan. Dimana isi sego kucing tersebut adalah nasi dengan lauk sambel teri , nasi dengan lauk sepotong telur, nasi dengan lauk oseng-oseng tempe. Untuk masalah harga hamper setiap angkringan tidak jauh berbeda berkisar antara Rp.2000 hingga Rp.4000 tergantung lokasi dan lauk yang disajikan dalam menu hidangan sego kucing.

Keramahan dan kehangatan di angkringan lah yang menjadi keunikan dan daya tarik tersendiri yang coba ditawarkan di angkringan. Di kota Jogjakarta. Tak jarang angkringan dijadikan tempat untuk berdiskusi. Selama minuman masih tersedia didepan kita dan selama tungku masih menyala disitulahlah keramahtamahan dan kehangatan angkringan masih dapat kita peroleh. Karena angkringan begitu terkenal di Indonesia, Banyak orang mulai membuka usaha angkringan di berbagai tempat. Bisnis angkringan ini terbilang cukup lumayan menjanjikan jika kita tekuni dan benar benar mengatur keuangannya.



Yohanes Ekajaya Chandra Dan Wedang jahe Yohanes Ekajaya Chandra Dan Wedang jahe Reviewed by ekopurwadi691 on 20.56 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.