Chandra Ekajaya Bisnis Sewa Kamera


Masyarakat Indonesia terkenal sebagai masyarakat yang sangat narsis dan menyukai selfie alias swafoto. Selain itu, masyarakat Indonesia pun juga terkenal dengan semangat kumpul dan gotong royongnya, sehingga sering mengabadikan kegiatan-kegiatan kelompok atau skala yang lebih besar. ChandraEkajaya melihat peluang dan celah dibalik fenomena ini, makanya kemudian ia berinisiatif membuat sebuah usaha rental kamera. 
Chandra Ekajaya


Ditunjang dengan sumber daya alam dan tempat-tempat wisata yang sangat eksotis, sekaligus penduduk Indonesia yang sangat hobi narsis. Maka mendirikan bisnis rental kamera yang dilakukan oleh Chandra Ekajaya termasuk hal yang cerdas. Banyak masyarakat yang akan mengeksplore tempat-tempat wisata untuk diabadikan. Selain itu, mereka pun akan mengabadikan diri mereka sendiri di tempat-tempat yang eksotis dan menarik tersebut.

Pada awalnya Chandra Ekajaya hanya bermodalkan satu kamera. Itu pun ia harus menjual barang-barang yang tidak terpakai di rumahnya. Setelah mempunyai satu kamera maka ia pun mulai mempromosikan usaha rental kameranya dengan menggunakan sosial media dan metode dari mulut ke mulut.

Sejak tahun 2015 hingga tahun 2016, usaha rental kamera milik Chandra Ekajaya mendapat permintaan yang tinggi. Sehingga kamera yang sekarang dimiliki olehnya berjumlah 15 kamera. Jenisnya pun bermacam-macam, dari merek Canon, Nikon, Yi Mi, dan sebagainya. Satu hal yang sangat penting adalah pengusaha rental kamera ini memulai bisnisnya saat masih menempuh pendidikan tinggi di sebuah universitas swasta.

Sebagai pengusaha rental kamera yang masih menempuh pendidikan tinggi, Chandra Ekajaya mengatakan bahwa menjalankan bisnis saat memulai usaha sebenarnya sangat menyenangkan. Hanya memang harus benar-benar bisa membagi waktu. Baginya pendidikan tetap yang utama, sedangkan bisnis bukanlah yang nomor dua. Jadi keduanya sangat penting bagi pria kelahiran Wonosobo ini.

Dari usaha rental kamera ini, Chandra Ekajaya bisa mendapatkan keuntungan 7-9 juta per bulan. Ia pun membagi tips untuk memulai sebuah usaha, yaitu tidak perlu ragu dan takut untuk mengawali sebuah usaha, karena ia mempunyai keyakinan bahwa jika mau berusaha pasti akan selalu ada rezeki yang datang dari penjuru manapun.
Chandra Ekajaya Bisnis Sewa Kamera Chandra Ekajaya Bisnis Sewa Kamera Reviewed by ekopurwadi691 on 19.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.