Chandra Ekajaya Raja Boiler


Kebutuhan pokok sehari-hari seiring berkembangya zaman dan waktu semakin tinggi permintaan pasar salah satunya adalah ayam potong atau yang lebih familiar dikenal oleh masyarakat Indonesia ayam boiler. Bermodalkan tekat dan modal yang pas-pasan Chandra Ekajaya memulai bisnis dibidang beternak ayam potong mulai digelutinya di awal tahun 2011. Disamping keuntungan yang cukup mengiurkan tak lupa adanya factor penyebab kerugian juga dan harus memperhitunggkan secara pasti agar seminimal mungkin mengalami kerugian tanpa mengesampingkan mencari untung.
Kesuksesan Chandra Ekajaya menjadi raja boiler tak lepas dari tips-tips yang dia peroleh dari teman semasa smanya yang lebih dahulu sukses berbisnis dibidang beternak ayam potong di daerahnya. Berikut ini beberapa tips yang menghantarkan Chandra Ekajaya menjadi Raja Boiler di daerahnya.
·      Kandang yang ideal membuat daya tahan hidup ayam lebih maximal  seperti pencahayaan matahari dan kebutuhan angina yang masuk serta suhu yang tetap terjaga membuat ayam-ayam sehat.
·      Kemudahan sumber air dan sumberdaya listrik juga menjadi factor penting dalam beternak ayam boiler.
·      Peralatan-peralatan pendungkung seperti mesin penghangat,sekat, litter, peralatan makan dan mimum harus disediakan diawal sebelum doc ayam potong tiba di lokasi kandang.
·      Perhatian ekstra selama 14 hari di awal setelah kedatangan doc merupakan factor penting kunci kesuksesan beternak ayam potong dan harus peka melihat situasi serta membaca gerak gerik ayam terkait control suhu ruangan.
·      Tak lepas dari perawatan harian selama doc berumur 7 hari, 14 hari dan 21 hari wajib dilakukan vakisnasi terhadap ayam guna menghindari penyakit yang ada akibat factor cuaca dan tingkat kebersihan kandang.
·      Pemberian antibiotik  dan vitamin sangat penting menjelang masa panen dalam kurung waktu 5 – 10 hari sebelum masa panen. Khusus untuk vitamin dapat diberikan menjelang masa panen.
Analisa perhitungan modal awal sangat menjadi faktor penentu dalam keberhasilan  Chandra Ekajaya dalam menjalankan bisnis dibidang beternak ayam boiler.
Chandra Ekajaya Raja Boiler Chandra Ekajaya Raja Boiler Reviewed by ekopurwadi691 on 23.31 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.