Chandra Ekajaya, Sosok Socialpreneur Yang Tampan


Chandra Ekajaya adalah sosok pengusaha muda yang mampu meraih omzet ratusan juta rupiah dari salah satu usahanya yaitu jasa penjualan tiket online. Menjadi seorang entrepreneur muda tentu saja membutuhkan kecerdikan dalam memanfaatkan kesempatan. Selain harus cerdik, para pengusaha muda juga wajib memiliki kreatifitas dan ketelitian dalam membaca pasar. 


Chandra Ekajaya


Meski hanya tamatan SMA, Chandra Ekajaya dikenal sebagai pengusaha yang jeli dalam memanfaatkan kemampuan yang ada. Chandra Ekajaya mengawali bisnisnya dengan menciptakan peluang usaha berupa transportasi bernam Nyebrang. Namun, ChandraEkajaya menyadari bahwa bisnis di bidang tersebut telah menjamur di Indonesia. Oleh karena itu, Chandra Ekajaya pun akhirnya memutar otak agar usahanya dapat bersaing denga toko-toko lainnya.

Dia pun lalu memfokuskan hobinya dengan naik gunung sebagai pilihan utamanya. Bisnis transportasi tersebut kemudian menyasar pada para wisatawan yang hendak melakukan touring ke berbagai destinasi wisata. Dimulai dari tahun 2008, Nyebrang milik Chandra Ekajaya ini dilatarbelakangi dari hobinya yang gemar naik gunung.

Dengan usaha dan kemampuan yang ulet, akhirnya Chandra Ekajaya tersebut berkembang saat harus menekuni bidang online. Usaha bidang transportasinya pun dapat diakses melalui via online, bahkan pemesanan tiket dapat dilakukan secara online. Akhirnya, melihat pola pasar yang berubah, Chandra Ekajaya pun mengubah bisnisnya dari manual menjadi online. Ia pun kemudian memfokuskan usaha tour and travelnya dengan menyediakan layanan wisatawan dari beberapa pulau seperti Jawa, Sulawesi, Bali, hingga Indonesia Timur untuk melakoni wisata di sejumlah objek wisata.

Kini, usaha Nyebrang telah berhasil membawa keuntungan bagi Chandra Ekajaya sekitar Rp 10 juta hingga Rp 15 juta untuk tiap bulannya. Keberhasilan tersebut tentu saja didapatkannya dari hasil kerja kerasnya selama ini. Chandra Ekajaya pun juga menyadari bahwa tiket onlinenya pun tak selamanya akan jalan ditempat. Ia pun kemudian berinisiatif untuk mengembangkan produk dan promo agar masyarakat memilih Nyebrang sebagai salah satu penjualan tiket terpercaya. Ke depan, ia pun akan terus menciptakan sistem yang lebih praktis, dimana dengan sekali klik, masyarakat akan terkoneksi secara cepat pada layanan Nyebrang.
Chandra Ekajaya, Sosok Socialpreneur Yang Tampan Chandra Ekajaya, Sosok Socialpreneur Yang Tampan Reviewed by ekopurwadi691 on 20.55 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.