Jogging Sharing Yohanes Chandra Ekajaya


Untuk masyarakat perkotaan, jogging sudah menjadi keseharian dan gaya hidup sehat. Menurut Yohanes Chandra Ekajaya jogging atau lari-lari kecil merupakan kebutuhan masyarakat yang hidup dalam atmosfer kosmopolit dan metropolit. Makanya sebagai pengusaha yang ingin menjaga kesehatan sekaligus ingin membagikan ilmu, pengetahuan, dan pengalaman, ia membuat sebuah komunitas Pelari Bisnis.


Yohanes Chandra Ekajaya

Tujuan Yohanes Chandra Ekajaya membentuk komunitas pelari bisnis ini adalah untuk mengakomodasi pemuda dan generasi muda untuk menjaga kondisi tubuh serta mengarahkan mereka untuk menjadi seorang wirausahawan atau pengusaha. Justru bukan bibit atlet yang dicari oleh CEO YCE Group ini, tetapi bibit-bibit pengusaha potensial yang dicarinya.

Itulah sebabnya nama komunitas yang digagas oleh YohanesChandra Ekajaya ini diberi nama pelari bisnis, karena orientasinya memang mencari bibit-bibit pengusaha muda. Animo masyarakat yang ingin bergabung dengan komunitas ini pun sangat tinggi. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya komen yang masuk dari akun media sosial komunitas pelari bisnis.

Pada mulanya komunitas ini berdiri di kabupaten Wonosobo. Di daratan yang tidak datar, naik turun, kegiatan jogging sangat jarang dilakukan. Itu sebabnya Yohanes Chandra Ekajaya bisa disebut sebagai pelopor kegiatan jogging. Kemudian karena latar belakangnya sebagai pengusaha, maka ia ingin memanfaatkan komunitas yang dibuatnya itu untuk menjadi wadah saling sharing tentang dunia usaha atau bisnis.

Biasanya setelah melakukan jogging, mereka akan berkumpul dan berdiskusi tentang bisnis. Menurut pendiri komunitas pelari bisnis ini, Yohanes Chandra Ekajaya, berdiskusi setelah berolahraga ringan mempunyai banyak manfaat. Diantaranya setelah olahraga pikiran menjadi sangat fresh, sehingga bisa menyerap ilmu dan pengetahuan lebih cepat. Selain itu diskusi dan sharing akan menjadi sangat menyenangkan, karena itu pun merupakan olahraga untuk otak.

Yohanes Chandra Ekajaya pun menawarkan kekeluargaan dalam komunitas pelari bisnis ini. Setiap seminggu sekali agenda jogging dan sharing selalu dilakukan. Ada yang baru bergabung, meskipun belum saling kenal tetapi mereka langsung merasa nyaman karena suasana kebersamaan yang dibangun sangat kental. Kekeluargaan bukan hanya menjadi konsep, tetapi benar-benar sudah menjadi ruh dan jiwa.
Jogging Sharing Yohanes Chandra Ekajaya Jogging Sharing Yohanes Chandra Ekajaya Reviewed by ekopurwadi691 on 21.46 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.