Kesuksesan Pengusaha Chandra Ekajaya dan Sebotol Yogurt


Rendahnya nilai pasar yogurt di dalam negeri, tentu tak membuat produsen yogurt menyerah dalam menciptakan pasar yang produktif khususnya dalam penjualan yogurt. Meski dinilai sebagai minuman yang terkesan elit, yogurt mulai digemari oleh konsumen Indonesia saat ini.
Justru,  dalam momen-momen inilah seharusnya informasi serta pengetahuan si konsumen mesti digalakkan. Hal itu yang tengah dilakoni oleh pengusaha Chandra Ekajaya, dalam sebuah perusahaan yang memproduksi dan memasarkan merek yogurt bernama Yogurock.

Pengusaha Chandra Ekajaya


Sejak melakukan terobosan pasar pada tahun 2009, Yogurock milik pengusaha Chandra Ekajaya kian memacu diversifikasi produknya.  Perusahaan yogurt miliknya telah menciptakan beraneka produk dengan varian rasa yaitu strawberry, anggur, dan melon.

Kehadiran produk teranyar ini menjadi pelengkap dua produk yang sudah diluncurkan ke pasar sebelumnya, yaitu rasa rujak dengan kemasan botol berukuran 300 ml, dan rasa semangka. Keberhasilan produk tersebut tentu tidak lepas dari sejarah yang cukup panjang  yang dijalani oleh perusahaan ini. Chandra Ekajaya selaku Marketing sekakigus pemilik Yogurock, menyatakan bahwa pangsa pasar yogurt masih cukup besar serta kesadaran akan pola hidup sehat yang dimiliki masyarakat di kota-kota besar di Indonesia khususnya Jakarta juga sudah mulai berkembang pesat.

 Selain itu pengusahaChandra Ekajaya juga memiliki dapur pusat khusus pengolahan yogurt yang sangat modern serta peraturan yang sangat ketat untuk para staffnya sehingga menjamin hygiene dan sanitasi area setiap harinya.

“Untuk menjaga kesegaran susu sapi yang akan kami olah menjadi yogurt, kami bekerja sama dengan peternak sapi setempat dan bibitnya pun diimpor sehingga kualitas susu sapinya pun akan sangat terjaga.” papar pengusaha Chandra Ekajaya.

Menurut pengusaha Chandra Ekajaya, Yogurock memproduksi jenis yogurt yang tidak asam sama sekali. Merupakan hasil fermentasi antara susu dengan bakteri asam laktat Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus, produk ini tentu sangat menyehatkan tubuh. Rasanya pun tidak asam karena Yogurock menggunakan bantuan bioteknolog untuk memilih jenis bakteri asam laktat tertentu.
Selain menyajikan sajian berbahan dasar yogurt, Yogurock miliki pengusaha Chandra Ekajaya juga telah menyajikan sajian minuman non-yogurt  yang disajikan dalam varian teh dan kopi, serta salah satu menu minuman inovasi. Meskipun Yogurock hanya memasarkan produk-produknya di jaringan ritel modern, mereka akan terus memasarkan lebih banyak lagi produk yogurt bergaya asing ke Indonesia. Selain itu mereka juga tidak hanya bermain dalam varian rasa, melainkan juga dalam berbagai ukuran dan kategori. Pihak Yogurock pun juga tengah menjajaki pasar ekspor, meliputi Kamboja, Korea Selatan, dan Tiongkok.
Kesuksesan Pengusaha Chandra Ekajaya dan Sebotol Yogurt Kesuksesan Pengusaha Chandra Ekajaya dan Sebotol Yogurt Reviewed by ekopurwadi691 on 19.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.