Yohanes Chandra Ekajaya Tumbuhkan Bisnis di Indonesia


YohanesChandra Ekajaya baru saja membuka outlet barunya di kota Malang, lewat brand legendarisnya yaitu Fransisco. Strategi tersebut merupakan upayanya dalam melebarkan sayapnya dalam bisnis fashion yang sudah digelutinya sejak lima tahun silam. Tepat di tahun 2011, pengusaha muda sukses asal Malang, Jawa Timur tersebut membuat terobosan baru dalam bisnis fashion. 
Yohanes Chandra Ekajaya


Menurut Yohanes Chandra Ekajaya, jika dilihat dari taste, style, dan selera konsumen, brand Fransisco telah memperlihatkan nilai positif. Fransisco adalah brand terbesar ke lima belas di Indonesia.

Brand tersebut berawal dari inovasi bisnisnya dalam menjual sepatu. Pada tahun 2011, Yohanes Chandra Ekajaya memperkenalkan produknya dengan desain yang elegan dan sporty. Kini, brand tersebut semakin memperluas bisnisnya dengan beraneka ragam koleksi lainnya seperti baju, jaket, topi, ikat pinggang, sandal, sepatu, dan aksesoris lainnya.

Di tahun 2016 ini, Yohanes Chandra Ekajaya kembali mengenalkan sebuah desain produk dengan gaya kasual yang diciptakan untuk kenyamanan, santai, dan membuat para penggunanya semakin percaya diri.

Menurut, Yohanes Chandra Ekajaya sebuah brand haruslah memiliki pengelolaan konsumen dengan baik agar para konsumen dapat terhubung dan memiliki loyalitas terhadap brand kita. Selain inovasi produk, Yohanes Chandra Ekajaya lewat Fransisco juga melakukan berbagai macam strategi pemasaran agar brand produk anak bangsa dapat diterima di seluruh pasar domestik maupun mancanegara.

Setiap produk Fransisco dibanderol dengan harga sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 1,5 juta serta berhasil mendapatkan omzet perbulan hingga ratusan juta rupiah. Ia pun mengaku menggunakan strategi pemasaran via online untuk menjangkau para konsumennya di seluruh dunia. Ia mengatakan penjualan secara online memang lebih efektif dalam mendukung penjualan produk. Pasalnya, penjualan via online yang telah ia lakukan berhasil menjual hingga 1200 dari semua jenis produknya. Meski ia telah sukses mengorbitkan bisnis fashion tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya pun tak sedikitpun berpuas diri karena ia juga harus tetap menciptakan produk-produknya agar dapat bersaing secara sehat di pasar domestik maupun mancanegara.
Yohanes Chandra Ekajaya Tumbuhkan Bisnis di Indonesia Yohanes Chandra Ekajaya Tumbuhkan Bisnis di Indonesia Reviewed by ekopurwadi691 on 19.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.