Lewat Red Chili Chandra Ekajaya Ajak Anak Muda Jadi Jago Masak dan Berwirausaha

Lewat Red Chili Chandra Ekajaya Ajak Anak Muda Jadi Jago Masak dan Berwirausaha


Kesehatan, traveling, kuliner, dan seni kini telah menjadi sebuah lifestyle yang berkembang pesat di Indonesia. Lewat sebuah course selama lebih dari empat semester, seorang pengusaha asal Malang Jawa Timur, yaitu Chandra Ekajaya berinisiatif mengajak para anak muda memiliki skill memasak dan membuka peluang usaha. Hanya mengambil satu bidang dari lifestyle tersebut Chandra Ekajaya  membuat sebuah pendidikan keterampilan di bidang kuliner. Dari lembaga keterampilan tersebut, ia mengharapkan akan tumbuh para kreator kuliner sekaligus wirausahawan di bidang kuliner.

Bernama Red Chili, Chandra Ekajaya mendirikan lembaga keterampilan memasak dan bisnis tersebut pada tahun 2008. Memang sudah hampir berjalan selama 9 tahun, lembaga ini telah berhasil mencetak pebisnis kuliner muda kreatif sebanyak 1900 lulusan. Dengan dibantu para koki berpengalaman, para siswa akan diajarkan berbagai macam teknik memasak dan tentunya diberi pula cara berbisnis yang baik. Beberapa paket yang ditawarkan pun tak hanya untuk usia dewasa, namun lembaga tersebut juga membuka kelas untuk para anak-anak.

Red Chili mencoba mengajarkan memasak dan berbisnis dengan berbagai segmen usia, dimana kelas memasak tersebut dibagi ke dalam lima kelas yang di antaranya adalah sebagai berikut: fun cooking program basic fun cooking, junior fun cooking, basic fun cooking, senior fun cooking, dan private cooking class. Red Chili juga aktif mendatangkan para chef-chef berpengalaman untuk mengajarkan teknik memasak dan menciptakan sajian yang istimewa sekaligus layak jual. Selain itu beberapa kelas khusus juga disediakan oleh Red Chili, dimana terdapat kelas Housewife Cooking, Baby Sitter Cooking, dan Expatriate Cooking.


Dengan membawa ambisi dan menyadari bahwa Indonesia merupakan surganya kuliner, Chandra Ekajaya pun sengaja menghadirkan Red Chili tersebut sebagai salah satu lembaga kursus di bidang bisnis dan kuliner terpercaya di Indonesia. Red Chili akan memberikan pengetahuan mengenai masakan nusantara hingga internasional kepada para siswanya. Selain itu, lembaga tersebut juga akan memberikan pemikiran strategis bisnis yang menarik kepada para siswanya. Terbukti, sampai hari ini beberapa jebolan dari lembaga tersebut telah mandiri dan sukses mendirikan bisnis di bidang kuliner yang sangat menguntungkan.

Hal tersebut dikarenakan sistem belajar yang disajikan oleh lembaga kursus tersebut lebih banyak menerapkan metode yang aplikatif. Di samping itu pula, fasilitas yang diberikannya pun menggunakan berbagai kitchen dengan teknologi tinggi serta paling lengkap di Indonesia.


Chandra Ekajaya menceritakan lewat Red Chili ia pun mengharapkan akan tumbuh para anak muda yang jago masak serta memiliki kemandirian di bidang ekonomi, tentunya lewat jalur wirausaha. Kini, Red Chili telah membuka cabang di lebih dari 20 provinsi, dimana termasuk kota-kota besar dan daerah-daerah. Sampai hari ini, Red Chili terus eksis di dunia kuliner Indonesia, dimana lembaga kursus tersebut terus memproduksi tenaga ahli dalam bidang kuliner dan bisnis.
Lewat Red Chili Chandra Ekajaya Ajak Anak Muda Jadi Jago Masak dan Berwirausaha Lewat Red Chili Chandra Ekajaya Ajak Anak Muda Jadi Jago Masak dan Berwirausaha Reviewed by ekopurwadi691 on 20.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.