Kisah Sukses Achmad Zaky Sang Kreator Pendiri Bukalapak

Pria yang lahir pada 24 Agustus 1986 di kota Sragen, Indonesia bernaman Achmad Zaky adalah lulusan dari teknik informatika dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 2004. Sekarang Achmad Zaky merupakan pendiri dan sekaligus pemiliki dari Bukalapak.

Bakat dan minat Achmad Zaky terhadap dunia teknologi sudah muali terlihat sejak sekolah dasar. Berawal ketika dirinya mendapat sebuah komputer dan buku-buku pemrograman computer dari pamannya. Ketertarikannya dengan dunia informatika, ternyata terus berlanjut hingga menginjak bangku SMA.  Achmad Zaky berkesempatan menjadi wakil SMA Negeri 1 Solo, memenangkan ajang olimpiade sains nasional (OSN) bidang komputer. Kemudian dirinya melanjutkan kuliah di jurusan Teknik Informatika, Institut Teknologi Bandung.

Achmad Zaky merupakan salah satu mahasiswa berprestasi di ITB, terbukti dengan sering menjuarai kompetisi-kompetisi teknologi informatika tingkat nasional. Banyak sekali prestasi yang sudah diraih salah satu contohny menjadi juara II kejuaraan Indosat Wireless Innovation Contest tahun 2007. Ia membuat software (perangkat lunak) MobiSurveyor yang digunakan untuk perhitungan cepat survei pemilihan umum. Achmad  Zaky juga pernah mendapatkan penghargaan Merit Award pada kompetisi INAICTA (Indonesia ICT Awards) pada tahun 2008.  Prestasi inilah yang membuat dan mengantarkan pria kelahiran sragen ini meraih beasiswa untuk melajutkan studi ke Oregon State University dari pemerintah Amerika Serikat.


Setelah lulus dari ITB, Achmad Zaky kemudian medirikan perusahaan jasa konsultasi teknologi bernama Suitmedia. Zaky kemudian membuat sebuah website dan merupakan cikal bakal berdirinya bukalapak.com. Bukalapak.com berdiri pada tahun 2010, salah satu inovasi di bidang marketplace Indonesia.

Bukalapak sendiri memiliki visi untuk mengubah hidup banyak orang dengan memajukan UMKM lewat internet. Di dalam bukalapak Achmad Zaky mengajak para pedagang dan penggagas usaha baik dari usaha kecil dan menengah untuk ikut berperan aktif di dalam bukalapak. Sejak itu, Achmad Zaky dan tim fokus mengajak para pelaku UMKM. Di tahun 2011, Bukalapak telah memiliki 10.000 pedagang yang bergabung dan jumlah tersebut terus bertambah hingga saat ini.

Di zaman yang serba cepat dan praktis, Bukalapak menyajikan layanan market yang memudahkan baik dari segi penjual untuk memasarkan produknya dan pembeli sebagai konsumen. Kemudahan diberikan sebagai salah satu layanan yang selalu di jalankan oleh Bukalapak. Ditengah persaingan marketplace yang sudah berkembang pesat, jika tidak memberikabn inovasi bukan tidak mungkin bukalapak akan tertinggal oleh kompetitor marketplace lainya seperti Tokopedia yang didirikan oleh William Tanuwijaya dan market place lainya seperti Lazada, Shoppe dan lainya.

Achmad Zaky adalah salah satu pengusaha muda sukses di Indonesia, masih banyak cerita inspiratif bisnis lainya dari berbagai pengusaha sukses di Indonesia lainya seperti Chandra Ekajaya , Bob Sadino, Hary Tanoesoedibjo, Chairul Tanjung, Nadim Makarim, gibran rakabuming raka dan masih banyak pengusaha sukses lainya. 
Kisah Sukses Achmad Zaky Sang Kreator Pendiri Bukalapak Kisah Sukses Achmad Zaky Sang Kreator Pendiri Bukalapak Reviewed by ekopurwadi691 on 03.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.